Pulau Praamuka

Pulau Pramuka adalah salah satu gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten administrasi Kepulauan Seribu.

Ada 2 Alternatif tempuh dengan menempuh jalur laut selama 2,5 jam dari Muara Angke dengan menggunakan kapal reguler, dan 1 Jam dari Marina Ancol menggunakan Speed boat kita akan sampai di dermaga Pulau Pramuka.

Penginapan murah di Pulau Pramuka mempunyai berbagai fasilitas dan kemudahan untuk keluarga dan rombongan. Penginapan dengan kamar yang nyaman akan membuat anda betah menginap dan berwisata antara lain : Villa delima, Wisma dermaga, dan homestay.

Bila memiliki waktu luang, anda dapat berjalan-jalan di Pulau Pramuka dan melihat – lihat penangkaran penyu sisik, Mangrove, Transpalasi karang dan menyebrang ke Nusa Keramba untuk melihat atau membeli oleh – oleh bandeng tanpa duri yang sudah terkenal lezat.

Para pengunjung juga bisa menikmati snorkeling di Pulau Semak Daun dan Pulau Air yang berjarak tak jauh dari Pulau Pramuka. Dengan harga yang murah dan fasilitas yang lengkap.

Pulau Pramuka adalah ibukota kabupaten kepulauan seribu. Dahulu dinamakan pulau elang karena terdapat banyak burung elang di pulau ini sebelum dihuni penduduk yang kebanyakan berasal dari pulau panggang. Dinamakan pulau Pramuka karena disinilah pernah diselenggarakan Jambore nasional dan dikunjungi oleh bapak pandu sedunia, Robert Boden Powell. Berasal dari penyelenggaraan Jambore nasional itulah nama Pulau Pramuka kian melekat dan dikenal banyak orang bukan hanya kepulauan seribu tetapi juga warga Jakarta dan Indonesia umumnya.
Di pulau inilah beragam fasilitas terlengkap kepulauan seribu ada, dari rumah sakit, kantor pemerintahan, Perbankan, sarana olah raga, villa dan homestay milik penduduk yang nyaman. Selain Pusat Pemerintahan, Disini juga terdapat penangkaran penyu sisik yang dikelola oleh Pak Salim salah satu warga pendatang yang sudah lama menetap di pulau ini.
Snorkeling dan menikmati terumbu karang yang indah indah dengan berwisata ke Pulau Pramuka, anda juga diajak berjelajah ke pulau sekitar seperti Pulau Air yang Indah dan teduh & pulau semak daun yang terkenal sebagai tempat berkemah para wisatawan yang menginginkan sensasi tersendiri berkunjung ke kepulauan seribu. Anda juga akan singgah di penangkaran bandeng dan Hiu. Jika anda ingin menikmati sensasi makan di tengah laut disini anda bisa mengunjungi NUSA KERAMBA.

Tinggalkan komentar